Selasa, 17 Mei 2016

✿ Menikmati ‘Bakso Mama’ di Jombang.


[Tempat Kuliner Bakso di Indonesia]
Menikmati ‘Bakso Mama’ di Jombang.

Bakso Mama, adalah bakso asal Jombang yang sangat digandrungi warga Jombang saat ini. Baksonya sangat gurih, wajarlah tidak pernah sepi pengunjung. Buka setiap pukul 09.00 pagi, dan tutup pukul 21.00 setiap harinya.


Ada dua varians umum bakso yang ditawarkan di kedai Bakso Mama. Berikut Jombang City Guide :
1]. Bakso biasa.
Bakso yang semangkuknya terdiri dari bakso, tahu, mie suun, goreng, dan siomay. Tentunya dengan taburan bawang goreng dan ijo-ijo. Bakso ini dibandrol seharga Rp. 9.000,-. Ini adalah porsi normal seseorang melahap semangkuk bakso.


2]. Bakso super jumbo.
Bakso ini terdiri dari sebongkah bakso Super jumbo yang kira-kira besarnya seukuran genggaman pria dewasa, mie suun, goreng, siomay dan tahu. Nah, Bakso raksasanya sendiri, ukurannya lebih besar dari bola tenis, dan hampir mendekati ukuran bola takraw.  Jadi kalau luwe pingin ngamuk panganan, kaliren sampek pingin mangan sembarang kalir, Bakso Mama cocok dijadikan ajang 'ngamuk'. Bakso Super Jumbo ini dihargai sebesar Rp. 16.000,- per mangkuknya.


Varians minuman yang ada juga menyediakan es jeruk. Bakso Mama memiliki banyak cabang. Ada Bakso Mama di dekat embong miring Jalan RE. Martadinata, Bakso Mama dekat embong miring jalan Panglima Besar Sudirman, dan Bakso Mama di Jalan Hasyim Asyari. Bahkan, Bakso Mama kegemaran warga Jombang ini telah membuka banyak cabang di kota lain. Diantaranya di Sooko Mojokerto, Kediri, dan akan segera dibuka cabang baru di Kertosono.


Cabang ‘Bakso Mama Jombang’ :
¤ Jl. RE. Martadinata, Jombang
¤ Jl. Panglima Sudirman, Jombang
¤ Jl. Hasyim Asyari, Jombang



Ya Allah... semoga yang membaca artikel ini :
¤ Muliakanlah orangnya… Yang belum menemukan jodoh semoga lekas dipertemukan... Yang belum mendapatkan keturunan semoga cepat mendapatkannya… Semoga tergerak hatinya untuk bersedekah… Yang laki2 entengkanlah kakinya untuk melangkah ke masjid… Bahagiakanlah keluarganya… Luaskan rezekinya seluas lautan… Mudahkan segala urusannya… Kabulkan cita-citanya… Jauhkan dari segala Musibah, Penyakit, Prasangka Keji… Jauhkan dari segala Fitnah, Berkata Kasar dan Mungkar. Aamiin ya Rabbal'alamin.


“Bila kau tak tahan lelahnya belajar maka kau harus tahan menanggung perihnya kebodohan” (Imam Syafi’i)
 
;