Senin, 02 Mei 2016

✿ ‘Bakso Jumbo’ Mojosari, Mojokerto.



[Tempat Kuliner ‘Bakso’ di Indonesia]
✿ ‘Bakso Jumbo’ Mojosari, Mojokerto.

Bagi anda yang bertepatan lewat di Kabupaten Mojokerto, dan punya kegemaran menyantap olahan kuliner ‘bakso’ ada satu tempat yang patut dicoba. Di daerah ini ada bakso yang unik, namanya ‘Bakso Jumbo’ Mojosari’. Dari judulnya saja, pasti sudah bisa membayangkan bukan kalau baksonya berukuran besar??

Yang unik dari bakso jumbo di sini adalah ukurannya yang super besar, sebesar mangkuk yang biasa digunakan untuk menyuguhkan menu bakso. Dan saking besarnya, maka kuahnya pun dipisah dari baksonya, karena super jumbo. Selain itu rasa dari Bakso ini juga mengena di perut. Ditambah dengan kuahnya yang sedap. Walau ukuran baksonya besar dan super jumbo, tapi isi dalam bakso ini matang merata. Tidak menggumpal dan juga tidak terlalu lembek, alias pas di lidah. Di tambah sambal yang pedas jauh lebih nikmat.


Selain itu anda juga bisa tambah makanan pendukung lainnya seperti somay udang, somay biasa, gorengan, tahu maupun krupuk. Adapun harganya lumayan dan terjangau sebanding dengan rasa baksonya yang nikmat.

Daftar Harga ‘Bakso Jumbo’ Mojosari’ :
1. Bakso Jumbo                    Rp. 20.000/porsi
2. Bakso Sedang                  Rp. 10.000/porsi
3. Bakso Kecil                       Rp. 5.000/porsi
4. Somay biasa                     Rp. 1.000
5. Gorengan                          Rp. 500
6. Es Teh                               Rp. 2.000
7. Es Jeruk                            Rp. 2.500


Bagi kalian yang tertarik untuk mencicipi bakso ini, kalian bisa datang ke daerah Mojosari, kalau dari arah Krian, Surabaya maupun Sidoarjo, atau Pacet anda bisa langsung menuju Mojosari, melewati pasar Mojosari, nanti sampai di pertigaan pos polisi anda bisa belok kanan dan menyebrang jalan. Setelah itu, nanti anda akan melewati alun-alun Mojosari. Dari alun-alun kalian sudah dekat dengan lokasi bakso tersebut. Tempatnya ada di kiri jalan. Jika bingung, nanti akan ada papan bertuliskan "Bakso Jumbo".


Ya Allah... semoga yang membaca artikel ini :
¤ Muliakanlah orangnya… Yang belum menemukan jodoh semoga lekas dipertemukan... Yang belum mendapatkan keturunan semoga cepat mendapatkannya… Semoga tergerak hatinya untuk bersedekah… Yang laki2 entengkanlah kakinya untuk melangkah ke masjid… Bahagiakanlah keluarganya… Luaskan rezekinya seluas lautan… Mudahkan segala urusannya… Kabulkan cita-citanya… Jauhkan dari segala Musibah, Penyakit, Prasangka Keji… Jauhkan dari segala Fitnah, Berkata Kasar dan Mungkar. Aamiin ya Rabbal'alamin.


“Bila kau tak tahan lelahnya belajar maka kau harus tahan menanggung perihnya kebodohan” (Imam Syafi’i)